News

Sequislife Menyumbang Kaki Palsu Ke 1000, Memberikan Harapan Untuk Masa Depan

“Langkah & Semangat Baru Untuk Hari Esok Lebih Baik”, Kaki Palsu ke 1000 Untuk Antoni Dari Sequislife

Jakarta, 12 Desember 2013

PT Asuransi Jiwa Sequislife telah sukses melaksanakan kegiatan CSR sepanjang 2013 yaitu mendonasikan 1000 kaki palsu kepada yang membutuhkan dengan menggandeng Yayasan Peduli Tuna Daksa yang berlokasi di Sunter Jakarta. Kegiatan donasi 1000 kaki palsu ini dilakukan di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Cirebon,Bandung, Aceh dan Palembang.   

Kegiatan yang telah berlangsung selama 2013 ini ditutup dengan simbolisasi pemasangan kaki ke 1000 kepada Antoni (30) yang berasal dari Jl Kebon Kacang Tanah Abang Jakarta yang mengalami amputasi kaki karena jatuh dari kereta api pada tahun 1987. “Sejak kaki saya diamputasi, saya hanya bisa berdagang kecil-kecilan di rumah. Pada waktu membaca salah satu surat kabar tentang pemberian kaki gratis dari Sequislife saya segera menghubungi YPTD, mudah-mudahan setelah mendapat kaki palsu, saya bisa bekerja”, ujar Anton.

Simbolisasi dilakukan oleh Tatang Widjaja, President Director & CEO Sequislife melalui kegiatan gathering yang dihadiri oleh sejumlah penerima kaki palsu, dengan topik “Langkah dan Semangat Baru Untuk Hari Esok Lebih Baik”.    

Menurut Edisjah, Director & Chief Agency Officer Sequislife ”Kami terus berkomitmen pada tujuan dasar pendirian Sequislife – For A Better Tomorrow, untuk melayani masyarakat Indonesia agar dapat meraih hari esok yang lebih baik. CSR donasi 1000 kaki palsu ini merupakan bagian dari komitment tersebut. Kami berupaya membuka peluang kepada penerima kaki palsu agar mereka dapat meraih masa depan”. 

“Keberhasilan Sequislife dalam mendonasikan 1000 kaki palsu sepanjang 2013 ini merupakan indikator tingginya jumlah tuna daksa di Indonesia yang membutuhkan bantuan. Untuk itu kami bermaksud untuk melanjutkan kegiatan ini di tahun 2014” ujar Edisjah lagi

Olivier Yves Marie, - Advisor of Yayasan Peduli Tuna Daksa dalam presentasinya mengatakan prosthesis  dapat digunakan karena amputasi akibat kecelakaan atau penyakit dan karena cacat lahir. Prosthesis yang diberikan oleh Yayasan Peduli Tuna Daksa dapat digunakan oleh tuna daksa seperti layaknya aktivitas normal namun socket prosthesis harus pas atau tidak longgar,  jika tidak dapat menyebabkan lecet pada tunggul kulit. Oliver juga menganjurkan agar penggunaan prosthesis  memperhatkan cara perawatan dan kebersihan/higienis “Dibersihkan minimal dua kali sehari, kaus kaki yang digunakan harus kering dan dibersihkan setiap hari agar terhindar dari jamur atau alergi pada kulit dan bau busuk.” Ujarnya lagi.

Liza Marielly Djaprie, M.Si,Psi,SC dalam presentasinya Bahagia Merupakan Hasil Keputusan mengatakan “Kebahagiaan bukan pemberian orang lain namun dari keputusan diri sendiri. Mereka yang mampu mengembangkan rasa bahagia adalah mereka yang memiliki karakteristik optimis, fleksibel dan mampu bersyukur’. Menurutnya manusia memiliki ‘Fleksibilitas’ yaitu kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi apapun. 

Kinerja Keuangan Sequislife
Sesuai visi 2020 Sequislife To Be THE Leading Life and Health Insurer In Indonesia yaitu menjadi perusahaan pemimpin di bidang Asuransi Jiwa dan Kesehatan di Indonesia. Untuk itu Sequislife telah melakukan proses percepatan transformasi ("Quantum Transformation"), yaitu perubahan kecepatan untuk berpijak dari yang sudah baik menuju ke arah yang jauh lebih besar dan kokoh bagi Sequislife – From Good to Great.

Adapun nilai-nilai Sequislife yang menjadi kekuatan untuk mencapai visi 2020 yaitu Prudensi Manajemen Keuangan (Security), Pendelegasian wewenang untuk mempercepat pertumbuhan di semua lini (Empowerment), Semangat berinovasi (Quest for Excellence and Knowledge), Semangat  untuk menjadi yang terbaik (Unity),  Hati yang tulus (Integrity), Profesionalisme dan Kepentingan Nasabah (Service Excellent).

Pada kuartal III tahun ini, Sequislife membukukan pendapatan premi Rp.1,55 triliun, nilai tersebut tumbuh 17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 1,32 triliun. Total Aset  meningkat 11% menjadi  8,81 triliun dari periode yang sama tahun lalu sebesar 7,95 triliun. Sedangkan laba yang diperoleh tumbuh 30%  yaitu  Rp. 258 milyar dibandingkan dengan tahun lalu Rp.198 milyar. RBC mencapai 616%. Pertumbuhan kinerja keuangan yang positif ini ditopang oleh  jumlah agen berlisensi yang telah mencapai lebih dari 10 ribu agen.

Nasabah Sequislife dilayani melalui Nasional Service Center  (NSC) dan Regional Service Center (RSC) di  5 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan. Sequislife juga terus meningkatkan kantor pemasarannya menjadi 204 yang tersebar di seluruh Indonesia. Klaim yang disalurkan Sequislife pada kuartal III tahun ini naik 19% dari tahun lalu. 

Sequislife bertekad menutup tahun ini dengan terus meningkatkan kinerja keuangan yang sehat, layanan yang terbaik agar tetap dipercaya menjadi mitra keuangan masyarakat Indonesia.

Tentang Sequislife
SequisLife berdiri di Jakarta  tahun 1984. Pada awalnya SequisLife masih tergabung dengan satu badan perusahaan dengan nama PT. Universal Life Indo. Tahun 1992, PT. Universal Life Indo melakukan joint venture dengan New York Life (NYL) International Incorporation, kemudian merubah nama perusahaannya menjadi Sewu New York Life.

Di tahun 2003, seluruh saham dari New York Life diakuisisi dan diikuti dengan perubahan nama perusahaan menjadi SequisLife dengan tagline “For A Better Tomorrow”. Selama perjalanannya, Sequislife telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menetapkan standarisasi internasional dalam bidang Asuransi Jiwa kepada setiap nasabahnya.  Pada  tahun  2005   

SequisLife  kembali  mengakuisisi  seluruh  saham sebuah  perusahaan  multinasional, Met  Life  Indonesia  untuk mengakomodasi pertumbuhan perusahaan yang semakin besar setiap tahunnya. Nama Met Life Indonesia kemudian menjadi Sequis Financial. Sequis Financial, lebih difokuskan pada Alternative Distribution Channel yang mencakup Institutional Business, Bancassurance, dan Telemarketing. Pada 30 Mei 2011.

Sequislife menerima 2 penghargaan MURI sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa Lokal Pertama Di Indonesia yang mengakuisisi 2 (Dua) Perusahaan Asuransi Jiwa Asing dan Perusahaan Asuransi Jiwa Pertama Yang Mengadakan Malam Penghargaan Di Luar Negeri, Australia dengan Bertemakan Busana Batik.

Informasi lebih lanjut:
Ineke Novianty Sinaga
Asst External Relations Manager PT AJ Sequis Life
Telp: +62 21 5229123 ext 2101 
 HP: +628128868000
 Email: ineke.sinaga@sequislife.com



..........................................................................................................................................