News

GGP Donated 32,900 PPE to the Central Lampung Task Force

PT Great Giant Pineapple (GGP), perusahaan pengekspor nanas terbesar di dunia yang berbasis di Lampung Tengah menyerahkan donasi alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Tengah. Bantuan diserahkan langsung oleh Senior Manager Corporate Affair PT GGP, Hendri Tanujaya kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Sekretariat Posko Gugus Tugas Kopiah Emas Lampung Tengah, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Dalam hal ini, Manajemen PT Great Giant Pineapple memberikan bantuan alat pelindung diri kepada pemkab Lampung Tengah sebanyak 32.900 unit APD. Bantuan APD yang diimpor dari Tiongkok tersebut terdiri dari berbagai tipe, yaitu 200 APD Spundbond, 200 APD Microfiber, 5.000 Masker 3 Ply, 250 Med Stril Pro Suite, 250 Med Stril Pro Shoe, 1.000 Med Goggle, 25.000 Dis Cvl Mask, dan 1.000 KN95 Mask.

“Tujuan diberikan bantuan APD ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan GGP di tengah pandemi wabah covid-19, peralatan APD saat ini sangat diperlukan oleh tim medis yang bertugas sebagai garda terdepan yang secara langsung berhubungan dengan pasien. Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan perlengkapan para medis," ujar Hendri Tanujaya.
 
Sejak diumumkan wabah COVID-19 sebagai wabah pandemik nasional dan penyebarannya telah sampai di Lampung Tengah, penanganan kesehatan di setiap daerah tidak dapat dilakukan secara mandiri namun harus dilakukan bersama sama lintas sektoral serta membutuhkan dukungan dari beberapa pihak baik pemerintah maupun swasta.
 
Atas dasar itulah, PT GGP sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Lampung Tengah turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan dan bantuan alat pendukung kesehatan dan keselamatan kerja para medis yang bertugas sebagai garda terdepan berjuang menanggulangi wabah COVID-19.
 
Bupati Lampung Tengah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kepedulian manajemen PT GGP yang telah turut berpartisipasi dalam membantu APD untuk para tenaga medis, "Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis penanganan Covid-19 pada khususnya dan masyarakat yang ada di Lampung Tengah secara luas," kata Loekman Djoyosoemarto.