News

GGP Serahkan Bantuan 13.900 APD Untuk Tenaga Medis Lampung Timur

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan apresiasi terbaik terhadap kepedulian PT Great Giant Pineapple (GGP) dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur. Great Giant Pineapple (GGP) memberikan bantuan alat pelindung diri kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebanyak 13.900 unit. Bantuan diserahkan langsung oleh Senior Manager Corporate Affair PT GGP Hendri Tanujaya kepada Bupati Lampung Timur Zaiful Bhokari pada Selasa 19 Mei 2020 di Posko Gugus Covid-19 Lampung Timur.

Donasi APD dari PT GGP untuk Lampung Timur meliputi: APD Spundbond 150 pcs, APD Microfiber 150 pcs, Masker 3 Ply 2.500 pcs, Med Stril Pro Suite 150 pcs, Med Stril Pro Shoe 150 pcs, Med Goggle 500 pcs, Dis Cvl Mask 10.000, dan KN95 Mask 300 pcs.
 
“Tujuan diberikan bantuan APD ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan GGP di tengah pandemi wabah covid-19, peralatan APD saat ini sangat diperlukan oleh tim medis yang bertugas sebagai garda terdepan yang secara langsung berhubungan dengan pasien. Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan perlengkapan para medis," ujar Hendri Tanujaya.

"Total bantuan alat pelindung diri yang telah didonasikan oleh PT GGP sebanyak 177.000 unit," ungkapnya. Sebaran APD yang telah didonasikan oleh PT GGP meliputi wilayah Lampung Tengah pada Kamis 14 Mei 2020 sebanyak 32.900 unit dan juga  bantuan APD sebanyak 131.000 unit kepada Posko Gugus Covid-19 Provinsi Lampung pada Senin 11 Mei 2020.
 
Kami memahami bahwa pencegahan ini harus lintas sektoral tidak bisa diatasi oleh masing-masing sehingga GGP pun berinisiatif untuk turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, tambahnya.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat karena beberapa pesanan APD juga belum sampai masih dalam tahap pemesanan beberapa alat harus menunggu giliran.
 
"Bantuan GGP ini dapat meringankan beban pemerintah Lamtim khususnya paramedis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar bupati.
 
Pandemi Covid-19 ini tidak mengenal dimana pun termasuk di Lampung Timur. Oleh karena itu atas kepedulian GGP yang telah memberikan bantuan APD kami tentunya atas nama pemerintah kabupaten menghaturkan ribuan terimakasih, pungkas Zaiful Bhokari.