News

Podcast Dear Dearest: Yang Old School Jadi The New Cool

Podcast “Dear Dearest” yang diproduksi KBR Prime terpilih menjadi salah satu line-up pertama dari konten eksklusif Spotify Original Podcast di Indonesia. KBR Prime adalah sayap dari Kantor Berita Radio KBR yang secara khusus memproduksi podcast berkualitas dengan konsep ‘podcast for curious minds’.

Podcast “Dear Dearest” berpusat pada surat yang ditulis dan dibacakan penulis, musisi, aktor serta tokoh lainnya. Konsep surat cinta dipilih karena surat termasuk cara yang ‘kuno’, yang mungkin sudah jarang, atau bahkan tidak pernah, dilakukan. Lewat surat yang ditulis dan dibacakan, para pendengar bisa memasuki pikiran para penulis, musisi, aktor dan lainnya dan terlibat dengan isi surat tersebut.

Pemilihan konsep surat cinta ini juga membawa pesan kalau yang old school bisa menjadi the new cool. “Kami mau membawa sesuatu yang purba seperti cinta, lewat sebuah surat yang mungkin dianggap kuno, dan disampaikan dalam podcast,” kata Asrul Dwi, produser podcast “Dear Dearest”.

Bagi KBR, kolaborasi dengan Spotify adalah langkah penting bagi pengembangan podcast. “KBR dan Spotify punya misi yang beririsan: mengembangkan skena podcast Indonesia,” kata Pemimpin Redaksi KBR, Citra Dyah Prastuti. Mengutip dari rilis yang dikeluarkan Spotify, “Kami bersemangat untuk menghadirkan Spotify Original Podcast pertama di Indonesia, yang menyesuaikan dengan kekayaan budaya, bahasa, serta nuansa Indonesia yang dekat dengan pendengar lokal. Beberapa genre podcast paling populer di Indonesia saat ini adalah komedi, bincang-bincang, hubungan cinta, dan horor. Oleh karena itu, kami mempersembahkan Kisah Horor The Sacred Riana dan Dear, Dearest,” kata Carl Zuzarte, Head of Studios, SEA, Spotify. “Dear Dearest” akan tayang perdana pada Rabu 5 Agustus 2020.

Dengarkan secara gratis hanya di Spotify. Simak episode baru setiap Rabu, juga update-nya di akun IG dan Twitter @deardearestpod.